Senin, 09 April 2012

Insomnia? Nih, Tips nya


      Tidur nyenyak sangat dibutuhkan oleh semua orang, tetapi ada beberapa orang yang memiliki kesulitan tidur dalam kegiatan ini. Bahkan, jika kita mengurangi jam tidur, itu tidak baik untuk kesehatan kita.


      Berikut adalah beberapa tips sehingga Anda dapat tidur dalam kegiatan normal.

Tentukan waktu tidur

       Tempatkan untuk mencoba untuk pergi tidur pada waktu yang ditetapkan, tidur 11 jam malam sebelumnya dan bangun di pagi hari, lakukan setiap hari termasuk akhir pekan.


Berolahraga sebelum tidur

       Cobalah untuk melakukan latihan ringan kira-kira 20 sampai 30 menit sehari. Berolahraga setiap hari akan membantu orang untuk tidur mudah. Cobalah untuk latihan sekitar 5 sampai 6 jam sebelum Anda pergi tidur ke tempat itu.


Hindari kafein, nikotin dan alkohol

       Hindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi, coklat, minuman ringan, teh diet, dan pengobatan, karena kafein membuat orang terjaga dari tidur. Perokok cenderung tidur biasanya hanya sebentar, dan sering bangun cepat pada pagi hari karena efek nikotin.  Alkohol begitu, tidak bisa membuat tidur lebih lama atau membuat mata selalu terjaga.


Rileks sebelum tidur

       Mandi air panas lebih baik, membaca, atau melakukan rutinitas lain yang membuat Anda lebih mudah tertidur pulas. Anda dapat melatih diri untuk menghubungkan beberapa kegiatan istirahat dengan tidur dan untuk membuat mereka bagian dari program saat Anda tidur.


Tidur sampai matahari bersinar

       Jika memungkinkan, sinar matahari yang masuk dari jendela untuk membangunkan anda di pagi hari, atau menggunakan cahaya terang di ruang Anda.  Tidur dan bangun langsung terkena sinar matahari pagi sangat baik untuk mereka yang memiliki masalah susah tidur.


Jangan berbaring untuk tidur jika tidak ada tempat untuk membaringkan kepala anda

       Jika Anda tidak bisa tidur, jangan berbaring di tempat tidur, karena dapat menyebabkan kegelisahan yang dapat berpotensi membuat anda terkena insomnia. 

Cobalah untuk melakukan sesuatu yang lain, seperti membaca, menonton televisi, atau mendengarkan musik, sampai Anda merasa lelah.


Mengontrol suhu kamar

       Mempertahankan suhu yang nyaman di kamar tidur. Suhu panas Akan dapat mengganggu tidur atau mencegah anda untuk tidur. 



Pergi ke dokter jika masalah tidur anda tidak terselesaikan.

       Jika Anda memiliki masalah sulit tidur di malam hari, atau jika Anda selalu merasa lelah pada hari berikutnya, maka Anda mungkin perlu dokter.  Perawatan dari dokter mungkin dapat membantu anda, Kebanyakan gangguan tidur dapat diobati secara efektif, sehingga pada akhirnya membantu Anda mendapatkan tidur yang baik di malam hari.

Sumber

Artikel Terkait

Tidak ada komentar: