Minggu, 08 April 2012

Tidak Dihargai Pasangan? Sst.. Ini Tips Nya


      Diremehkan dan dianggap lemah oleh pasangan, bisa jadi karena dari sikap Anda sendiri. Agar si dia tahu Anda juga memiliki 'kuasa', tunjukkanlah padanya Anda tidak bisa direndahkan.


      Bagaimana caranya? Dikutip dari SheKnows, tiga hal ini yang harus Anda perhatikan agar lebih dihargai pasangan.

1. Percaya diri
 

      Pribadi yang percaya diri akan lebih dihormati pasangannya. Penyebab Anda sering direndahkan, mungkin karena Anda sendiri yang merasa rendah diri atau pantas mendapatkan perlakuan tidak baik. Ubah mindset Anda dan bangkitkan rasa percaya diri Anda. Walaupun sulit, Anda harus mengembangkan pemikiran positif tentang diri Anda. Jika Anda percaya diri, si dia dapat melihat kelebihan yang Anda punya.

2. Jangan mau diremehkan
 

      Jangan biarkan diri Anda diperintah sesuka hati oleh pasangan. Jika Anda direndahkan pasangan, tunjukkan sikap bahwa Anda tidak terima perlakuannya tersebut. Setelah Anda menegur dan dia mengulanginya lagi, sebaiknya pikirkan lagi mengenai hubungan Anda karena Anda tidak layak mendapatkan hinaan dari siapa pun.

3. Tegaslah
 

      Dia akan berpikir Anda mudah diperdaya jika lemah. Kelemahan itu dapat dimanfaatkan olehnya. Sehingga ketegasan menjadi faktor penting dalam menjalani hubungan. Jika Anda tidak setuju akan suatu hal atau tidak suka dengan perlakuannya, bersikaplah tegas. Semakin Anda tegas, maka dia akan semakin menghargai Anda.

      Selain agar lebih dihargai pasangan, Anda juga harus belajar menghargai sang kekasih


4. Bicaralah dengan Jelas
 

      Pasangan tidak suka dengan pribadi yang memiliki kehidupan yang rumit, sama hal nya ketika pasangannya berbicara. Ia menginginkan pembicaraan yang jelas sehingga tidak sering terjadi salah pengertian dalam berhubungan.

5. Buat Si Dia Sedikit Cemburu
 

      Bila ingin lebih dihargai pasangan, Anda harus bermain sedikit 'nakal'. Buat si dia sedikit cemburu. Tunjukkan pada pasangan bahwa Anda mendapatkan banyak perhatian dari lawan jenis lainnya. Maka pasangan Anda akan melihat 'tanda bahaya' untuknya dan ia akan memandang Anda sebagai seseorang yang berharga baginya.

6. Jangan Habiskan Sepanjang Waktu Untuknya
 

     Jangan terlalu sering menghabiskan waktu dengannya, baik untuk bertemu langsung maupun lewat telepon. Cara ini akan membuatnya sadar seberapa penting Anda di matanya.

7. Biarkan Dia Menjadi Dirinya Sendiri
 

     Seseorang akan menghargai mereka yang bisa memberinya kebebasan untuk menjadi dirinya sendiri. Jangan pernah mengendalikan apa yang harus dilakukannya, karena si dia akan segera kecewa dengan sikap Anda.

8. Memberinya Ruang dan Waktu Tanpa Anda
 

      Dengan memberinya waktu dan ruang untuk menghabiskan waktu bersama temannya, itu menunjukan bahwa Anda memahaminya. Pasangan pun akan menilai Anda berpikiran terbuka, dan ia akan sangat menghargai itu.

9. Mau Menerima Kesalahannya
 

      Semua orang pernah berbuat salah. Tetapi Anda akan dihargai banyak orang, khususnya pasangan jika lebih berfokus pada kebaikan dan bukan kesalahannya. Anggaplah dengan menerima kesalahannya, adalah bagian dari proses mengenal pasangan tanpa selalu memberi penilaian karena ia pasti akan berusaha merubah dirinya.

10. Jadilah Pribadi yang Menyenangkan
 

      Pasangan akan lebih menghargai jika Anda dapat menunjukkan bahwa Anda bahagia dalam menjalin hubungan. Jadilah seseorang yang menyenangkan saat bersama dengannya. Tidak banyak protes, mengeluh atau mengritik sesuatu yang kurang penting.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar: